Pages

Senin, 05 Desember 2011

Biodata dan Profil Arthur Irawan

Pemain muda asal tanah air ini menajdi incaran klub salah satu klub elit di Barcelona, Espanyol berhasil melihat potensi yang ada pada diri Arthur Irawan.

Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi," sebut Espanyol di situs resminya. Arthur Irawan adalah asli Warga Negara Indonesia (WNI) dan bukan pemain keturunan.

Arthur Irawan sempat mengikuti seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 lalu. Namun, ketika itu ia tidak terpilih. Beberapa bulan berselang, nama pemain berusia 18 tahun tersebut muncul lagi. kemarin Kamis (10/11/2011), Espanyol mengumumkan sudah merekrut Arthur. Bahkan, di situs resmi Espanyol, tampak foto-foto Arthur tengah berlatih bersama sejumlah pemain klub itu.

"Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia.’’ Begitu bunyi statemen Espanyol di situs resminya.

Tak ada pemain bintang dalam skuad Espanyol saat ini. Hanya ada beberapa nama yang cukup dikenal, seperti kiper Carlos Kameni (Kamerun), VladimĂ­r Weiss (Slovakia), dan Walter Pandiani (Uruguay).

Meski begitu, prestasi Espanyol pada musim kompetisi 2011-2012 ini terbilang bagus. Mereka saat ini bertengger di peringkat 7 klasemen.

Arthur Irawan mencatat sejarah sebagai pemain sepak bola asal Indonesia pertama yang direkrut klub Liga Primera Spanyol. Ya, pemain berusia 18 tahun itu resmi berseragam Espanyol.

Biodata Arthur Irawan 

Nama : Arthur Irawan 

Tanggal Kelahiran : 3 Maret 1993 

Umur :18 Tahun 

Sekolah Arthur Irawan : Jakarta International School 

Karier Sepakbola Arthur Irawan : 
- Lytham Town
- Espanyol


Pernyataan Arthur Irawan Di Media
"Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan."

"Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi."

Karier Arthur Irawan
Sebelum ini, Arthur sempat tercatat membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir Inggris. Diboyong Espanyol, klub yang kini menghuni posisi 7 papan klasemen kompetisi teratas di Spanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif.

Tantangan dia sekarang, menurut para pelatih, yaitu bagaimana pemain itu akan beradaptasi dengan tuntutan dan gaya sepak bola elite Eropa. Arthur telah memilih Espanyol dan proyeksinya ke depan.

Akhirnya, Arthur Irawan telah memilih filosofi sistem pembinaan usia muda Espanyol untuk dijalani, dan sebagai lompatan terakhir ke kancah sepak bola elite Eropa.

Karir Arthur Irawan

RCD Espanyol telah menjadi referensi dalam beberapa tahun terakhir di sepak bola pemuda dan bukti dari hal ini adalah jumlah pemain yang telah mencapai tim pertama di musim terakhir, ditambah banyak dari mereka mewakili Spanyol di tingkat yang berbeda.

Dalam sepakbola semakin kompetitif, pencarian bakat muda telah melintasi perbatasan dan pelatihan pemain muda untuk menjadi pemain elit masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pembangunan masa depan sepak bola.

Penambahan terbaru untuk RCD Espanyol adalah Arthur Irawan, mutiara muda Indonesia sepak bola, sebuah negara harus ditemukan pada tingkat sepak bola. Arthur mulai bermain sepak bola di Jakarta sejak ia berada di 8 tahun seperti anak muda begitu banyak dan menarik perhatian Manchester UTD di usia muda namun keluarga Arthur memilih untuk mengejar pendidikan. Tantangan sekarang, menurut pelatih, adalah untuk melihat bagaimana pemain akan beradaptasi dengan kebutuhan dan gaya sepak bola elit Eropa.

Jelaslah bahwa sebuah negara berkembang seperti Indonesia, dalam hal sepakbola, telah menghasilkan beberapa klub Spanyol La liga mengubah pemandangan mereka pada suatu daerah di mana masih ada perjalanan panjang pada tingkat perkembangan sepakbola dasar. Arthur telah dipilih untuk Espanyol dan proyeksi. Dan akhirnya, Arthur Irawan telah memutuskan untuk filosofi sistem muda Espanyol untuk mencoba dan membuat lompatan terakhir ke sepak bola elit Eropa.



Foto-foto Arthur








Sumber http://delucyous.blogspot.com/2011/11/profil-dan-foto-arthur-irawan.html#

0 komentar:

Posting Komentar