Pages

Senin, 11 April 2011

Arti dan Khasiat Surat Al-ikhlas









ARTI

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

1. Katakanlah, Dialah Allah Yang Maha Esa.
2. Allah adalah tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia



KASIAT

Surat al-ikhlas tergolong surat yang pendek hanya terdiri dari empat ayat sehingga banyak yang menghafalnya. beberapa keutamaan dan khasiat surat al-ikhlas anatara laian :

1. Barang siapa membaca satu kali surat al-ikhlas maka ia memperoleh ganjaran sebagai orang yang beriman terhadap Allah, malaikat, kitab-kitab, dan beriman kepada para nabi dan rosul. selain itu ia akan mendapat ganjaran seperti ganjarannya seratus orang mati syahid.

2. Orang yang membaca surat al-ikhlas satu kali sama ganjarannya dengan memperoleh ganjaran membaca sepertiga al-quran. Jadi jika membaca surat al-ikhlas tiga kali mendapat ganjaran seperti membaca satu al-quran.

3. Barang siapa membaca surat al-ikhlas sebelas kali akan disediakan sebuah rumah yang indah di syurga.

4. Siapa yang membaca surat al-ikhlas sebelas kali setiap selesai sholat subuh maka dirinya akan dijaga dari perbuatan dosa selama sehari tersebut.

5. Orang yang membaca surat al-ikhlas 50 kali maka memperoleh ganjaran dengan diampuni dosanya selama 50 tahun.

6. Barang siapa membiasakan setiap hari membaca surat al-ikhlas 200 kali maka dicatat memperoleh seribu lima ratus kebaikan dan diampuni dosanya 50 tahun.

7. Barang siapa yang mampu membaca al-ikhlas seribu kali berarti ia telah menebus dirinya dari neraka.

Jadi besar pahala/hadiah yang diberikan Allah SWT kepada orang yang membiasakan membaca surat Al-Ikhlas secara istiqomah (berlanjut).

Meskipun demikian, kita tidak pantas memikirkan hal tersebut, karena itu merupakan kehendak Allah SWT bagi siapa saja yang dikehendakiNya.

Waallahualam

0 komentar:

Posting Komentar